2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Jambret Tertangkap Basah Usai Merampas Kalung Emas di Jalanan Sepi

1 min read

Kabupaten, (SGOnline),-
Seorang jambret berhasil ditangkap basah oleh warga setelah melancarkan aksinya di jalan sepi di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat siang. Pelaku berhasil merampas paksa kalung emas milik korban dengan cara memepetnya di jalan.

Meskipun sempat menjadi bulan-bulanan warga, pelaku berhasil diamankan oleh petugas patroli sektor Gunung Jati.

Penangkapan jambret di jalan Desa Sambeng, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, viral di media sosial pada Jumat siang. Dalam video terlihat pelaku tertangkap basah saat berusaha kabur usai menjambret kalung emas milik seorang perempuan pengendara motor. Bahkan, pelaku yang membuang emas curiannya menjadi bulan-bulanan warga saat diminta menunjukkan lokasi pembuangan.

Beruntung, bersama tokoh masyarakat setempat, petugas patroli dari Polsek Gunung Jati segera datang dan mengamankan pelaku. Barang bukti kalung emas diamankan dan pelaku, Syarifudin, digelandang ke unit Reskrim Polsek Gunung Jati untuk pemeriksaan.

Kapolsek Gunung Jati, AKP Qomarudin, menegaskan bahwa pelaku, dengan dalih terdesak kebutuhan ekonomi, mengincar kalung emas korban saat tengah membeli makanan. Saat korban berjalan mengendarai sepeda motornya, pelaku memepet korban dan dengan cepat mencabut kalung emas dari lehernya hingga korban nyaris terjatuh. Teriakan korban memicu perhatian warga hingga berhasil menangkap pelaku.

Saat ini, pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Gunung Jati. Petugas masih mendalami keterangan pelaku yang ternyata saling mengenal dengan korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *