2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

IndiHOME: di Antara Pengalaman yang Mumpuni dan Tingkat Persaingan yang Ketat

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

TIDAK dapat dipungkiri jika di era digital saat ini banyak perusahaan di Indonesia yang berlomba menggaet masyarakat untuk menjadi bagian dari cakupan layanan mereka. Beragam fitur atau keunggulan pun tak urung ditawarkan agar promosi yang disajikan terasa semakin lengkap dan mengena.

Berbekal nama besar dari PT. Telekomunikasi Indonesia, tentu tidaklah cukup menjadi jaminan untuk mendapatkan pangsa pasar ideal. Karenanya, IndiHOME atau Indonesia Digital Home tak sungkan menebar beragam fasilitas mumpuni yang sudah teruji sejak pertama kali layanan ini diluncurkan tahun 2015 lalu.

Meskipun kini IndiHOME harus bersaing ketat dengan kompetitor sejenis lainnya, namun tampaknya mereka tidak mampu menggoyahkan ‘kekuatan’ besutan PT Telkom Indonesia Tbk ini. Hal tersebut terbukti dengan target pelanggan hingga akhir 2023 sebesar 10,2 juta dan di atas kertas kemungkinan besar akan terealisasikan, mengingat pengalaman yang dimiliki serta disupport dengan fitur canggih di kelasnya. Jumah pelanggan itu tentu jauh mengungguli pesaing lain, seperti Biznet, Iconnet dan sebagainya.

IndiHOME merupakan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV). Melalui penawaran inilah Telkom memberi label IndiHOME sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. Sejak diluncurkannya IndiHOME, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy akan segera diberhentikan pada tahun 2015.

IndiHome merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network. Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.

Seperti diungkapkan salah seorang pelanggan militan IndiHOME, Endang Sumarni (53 tahun). Warga Jalan Cangkring II Gg. Manggarsari Kota Cirebon ini mengaku sudah tiga tahun berlangganan IndoHOME dengan special price Rp 300.000 per bulan.

“Alhamdulillah saya sudah langganan IndiHOME selama tiga tahun dan sejauh ini tidak ada keluhan. Semua berjalan lancar, mau hujan mau panas, jaringannya tetap okey dan saya merasa puas dengan IndiHOME dan tidak berpikir untuk berpaling ke provider yang lain. Bagi saya IndiHOME sudah bagus dan keren,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/5/2023). (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *