2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Ganjar Pranowo Kagumi Sosok Ini, Disebut Figur yang Luar Biasa

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Prof. Rokhmin Dahuri.

Dalam konsolidasi pemenangan calon presiden yang berlangsung di Cirebon pada Sabtu (3/6/2023) di Stadion Bima, Ganjar menyebut Prof. Rokhmin sebagai figur yang luar biasa.

“Prof. Rokhmin adalah putra asli Cirebon, wong ndeso. Beliau sama dengan saya, berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Tapi, karier dan prestasinya sangat luar biasa. Sebagai anak nelayan, Pak Rokhmin meraih gelar profesor. Beliau pernah menjadi menteri,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, Prof. Rokhmin merupakan putra daerah Cirebon yang berasal dari desa tetapi kiprahnya sampai tingkat nasional. Bahkan, Prof. Rokhmin sering menjadi pembicara di tingkat internasional.

Pernyataan ini disampaikan Ganjar saat sambutan di hadapan puluhan ribu kader PDI Perjuangan dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang dan Sumedang.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang digelar 14 Februari 2024, Prof. Rokhmin maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Cirebon-Indramayu. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *