2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Figur Muda Asal Indramayu, Wawan Purwandi, Siap Wujudkan Inovasi dalam Pembangunan Pendidikan

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Dalam perhelatan politik menuju Pemilu 2024, Wawan Purwandi, sosok muda berusia 44 tahun asal Indramayu, mencurahkan komitmennya untuk membangun Daerah Pemilihan Jabar VIII, yang melibatkan Indramayu, kota, dan Kabupaten Cirebon, melalui kursi DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wawan, yang telah memiliki pengalaman nasional di berbagai instansi, termasuk BAPPENAS RI dan Komisi X DPR, menegaskan fokusnya pada inovasi pembangunan di bidang pendidikan.

“Soal pendidikan nantinya kita akan fokus. Karena ini sangat penting ke depan, masih banyak PR yang harus dikerjakan,” ungkapnya saat berbicara dengan awak media, Senin (27/11/2023)

Menurut Wawan, pembenahan sistem pendidikan menjadi solusi utama. Dia berkomitmen untuk menyebarkan guru dan infrastruktur ke daerah pelosok guna membangun keunggulan pendidikan secara merata. Wawan menolak ide label sekolah unggulan, yang menurutnya dapat memunculkan pungutan liar di sekolah tersebut.

“Pungli di lingkungan sekolah itu salah satu hal yang cukup banyak dikeluhkan, caranya adalah dengan meniadakan label sekolah unggulan,” ujarnya.

Wawan, yang pernah berkiprah di berbagai sektor, merinci visinya terkait tantangan mendatang, terutama terkait dampak industri di Wilayah III Cirebon. Ia ingin mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat dengan fokus pada legislasi, penganggaran, dan pengawasan, untuk memastikan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Dengan optimisme tinggi, Wawan menyatakan targetnya untuk PKB meraih minimal dua kursi di Dapil Jabar VIII pada Pemilu 2024. “Insyallah 2024 ini, PKB bisa dua Kursi di Dapil Jabar VIII,” tandasnya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *