2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Eti Optimistis Perekonomian Kota Cirebon Segera Bangkit

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Wakil Wali Kota Cirebon optimis perekonomian di Kota Cirebon akan segera bangkit. Termasuk bangkitnya kembali UMKM di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai membuka talkshow Hari Belanja Online UMKM (Harbolkum) Ciayumajakuning secara daring yang mengambil tema belanjamu adalah senyumku di kantor BI Cirebon, Senin (1/11/2021). “Kita optimis, perekonomian akan bangkit kembali. Termasuk geliat ekonomi dari teman-teman kita di UMKM,” tutur Eti.

Untuk itu Eti menyambut baik kegiatan yang digelar oleh BI Kantor Wilayah Cirebon. Melalui kegiatan ini, Eti berharap dapat memberikan edukasi bagi pelaku UMKM, khususnya di Kota Cirebon, untuk bangkit kembali setelah sempat terpuruk akibat sejumlah aturan yang diterapkan pemerintah untuk membatasi mobilitas manusia di pandemi Covid-19. “Bagaimana caranya mereka melakukan ekspor, mengemas barang menjadi lebih menarik dan lainnya. semua bisa didapatkan dari kegiatan ini,” tutur Eti.

Eti juga menjelaskan bahwa untuk membangkitkan kembali perekonomian di wilayah Ciayumajakuning, khususnya di Kota Cirebon, memang dibutuhkan soliditas dan kebersamaan dari semua pihak. Jika semua pihak saling bekerja sama, Eti yakin kebangkitan perekonomian di Kota Cirebon bisa segera terwujud.

Sementara itu Bakti Artanta, Kepala Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Cirebon, menjelaskan selain memberikan edukasi kepada pelaku UMKM di wilayah Ciayumajakuning mendapatkan sejumlah edukasi yang dapat meningkatkan nilai jual produk yang dihasilkan UMKM. “Disini mereka akan mendapatkan edukasi mengenai bagaimana melakukan ekspor, pajak termasuk inovasi pembayaran,” tutur Bakti. Bakti berharap edukasi ini manfaatnya dapat benar-benar dirasakan sehingga pelaku UMKM dapat tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Selain memberikan edukasi, belanja online produk yang dihasilkan UMKM juga dilakukan. “Kami sudah meminta teman-teman harus belanja. Karena belanja kita senyum untuk mereka,” tutur Bakti. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.