2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Dukung Herd Immunity, Polres Cirebon Kota Gelar Vaksinasi Hingga ke Desa

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polres Cirebon kota menggelar vaksinasi massal yang bekerjasama TNI dengan Pemdes Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/10/2021).

AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedawung Kompol H. Suwitno, menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah melalui vaksinasi massal untuk membentuk Herd Immunity bagi masyarakat.

“Program vaksinasi ini dilakukan agar masyarakat dapat tervaksinasi secara luas, sehingga pada akhirnya dapat terpenuhi Herd immunity itu,” ujar Kompol H. Suwitno.

Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M. Sonny K, menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serma M.Soleh selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan dalam kesempatan ini petugas medis dari Dokkes Polri Polres Cirebon kota menyiapkan sebanyak 250 dosis vaksin jenis Sinovac dengan jumlah tenaga medis 4 orang di lokasi tersebut.

“Hari ini memang targetnya dua ratus lima puluh karena seminggu sebelumnya kita melaksanakan vaksinasi ditempat yang sama dan masih banyak warga yg belum kebagian dan bisa dilihat dari antusiasme warga yang datang mengantri untuk divaksinasi ,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi S.Hi menuturkan bahwa “Saya sebagai kepada desa sangat menyambut baik jajaran polres Cirebon kota yang peduli dengan warga kami dalam pelaksanan vaksinasi ini, kami harap kegiatan ini bukan hanya saat ini saja namun akan berjalan sampai seluruh warga Kalikoa mendapatkan vaksinasi semua,”

“Alhamdulillah respon warga sangat bagus, terbukti dari mereka yang datang mendaftarkan diri untuk divaksin,” ujarnya.

Ia berharap kerjasama vaksinasi dengan Polres Cirebon kota tersebut akan berlangsung hingga seluruh warga Kalikoa dapat tervaksin secara keseluruhan.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota , semoga dengan dilakukkan Giat VAKSINASI COVID 19, target yang di tentukan pemerintah bisa tercapai syarat 70 persen, dan upaya memutus rantai penyebaran covid 19. Selama Giat Situasi Aman dan Kondusif.” Imbuh Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.