2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Dua Warga Kabupaten Cirebon Ditemukan Tewas di Perairan Kalimantan Tengah

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Petugas Polairud menemukan tiga Anak Buah Kapal (ABK) asal Kabupaten Cirebon yang tewas tenggelam di perairan Kalimantan Tengah. Dua korban ditemukan dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Dua jenazah korban tiba di Pelabuhan Laut Kejawanan, Kota Cirebon, untuk dibawa ke RSD Gunungjati untuk divisum, Selasa (2/11/2021) malam.

Dua ABK tewas, yaitu Darsono dan Muslim, keduanya merupakan warga Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Sementara satu korban lainnya yang hingga kini masih dalam pencarian yaitu Lukman, warga asal Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Menurut Aparat Desa Pegagan Lor, Sudiana, peristiwa tewasnya ABK tersebut berawal dari laporan sekitar jam empat sore dari Polairud dan pihak perusahaan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB kami mendapat kabar adanya warga Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia dalam kecelakaan kerja di laut Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tragedi itu terjadi ketika kapal yang ditumpangi korban berlayar di perairan Kalimantan Tengah, tiba-tiba badai besar datang sehingga menerjang kapal yang ditumpanginya terbalik, sebanyak 10 orang berhasil selamat.

Namun, malang bagi Darsono dan Muslim, keduanya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Sementara Lukman warga Kecamatan Gunungjati, belum ditemukan sampai saat ini.

Saat ini, kedua korban yang tewas tidak langsung dibawa ke rumah duka, namun dibawa ke RSU Gunungjati untuk dilakukan visum. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.