2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

DKM Masjid Ukhwatul Ummah Kembangkan Pendidikan Islami, TPQ Al Furqon Luluskan Santri

1 min read

Kabupaten, (SGOnline),-
DKM Masjid Ukhwatul Ummah terus mengembangkan lembaga pendidikan Islami yang kini telah berdiri lebih dari lima tahun. Salah satu program unggulannya adalah pemberdayaan TPQ Al Furqon, yang fokus mengajarkan anak-anak ilmu agama secara mendalam.

Baru-baru ini, TPQ Al Furqon meluluskan empat orang santrinya, sementara empat orang lainnya lulus dari MDTU.

Selain berfungsi sebagai tempat pelaksanaan ibadah sholat dan pengajian, Masjid Ukhwatul Ummah melalui DKM-nya aktif mengembangkan lembaga pendidikan Islami untuk generasi muda.

Dudu Abdullah, Seksi Pendidikan DKM Ukhwatul Ummah, menyampaikan, “TPQ Al Furqon yang sudah beroperasi lebih dari lima tahun telah membantu banyak anak-anak lulus dengan pemahaman agama yang lebih dalam. Kami memberikan pembelajaran fiqih, hadist, akhlak, serta Al Quran.”

Penasihat DKM Ukhwatul Ummah, Tedi Setiadi, menambahkan, “Madrasah di masjid ini tidak hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga memberikan bekal spiritual yang penting untuk kehidupan anak-anak di masyarakat.”

DKM Masjid Ukhwatul Ummah berharap ke depannya madrasah-madrasah yang ada bisa terus berkembang, memberikan pendidikan agama yang lebih baik bagi anak-anak dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih cerah.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *