2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon Gelar Hari Mayday 2024 dengan Serangkaian Kegiatan Istimewa

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon merayakan Hari Buruh Internasional atau Mayday dengan menggelar berbagai kegiatan di halaman kantor Disnaker pada Sabtu, 18 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh para pekerja, serikat pekerja, dan perwakilan pengusaha.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Tri Helvian, menyatakan bahwa perayaan tahun ini lebih istimewa dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita menyelenggarakan dengan skala yang lebih besar. Rangkaian kegiatan dimulai sejak 1 Mei dengan memberikan hak klaim BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja,” ujar Tri Helvian.

Dia juga menekankan pentingnya perlindungan bagi pekerja agar tidak menambah beban kemiskinan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain pemberian hak klaim, acara juga diisi dengan kegiatan bakti sosial yang difokuskan pada pemberian bantuan kepada anak-anak yatim, Donor Darah, Cukur Gratis, Sabtu (18/5/2024).

“Kami berupaya mendorong kerjasama antara pengusaha dan pekerja dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” tambah Tri Helvian.

Kepala Apkindo, Agus Subiyakto, juga memberikan pandangannya mengenai pentingnya menjaga kondisi dunia usaha yang kondusif di Kota Cirebon.

“Momentum ini harus kita jadikan sebagai tolak ukur untuk menjaga stabilitas dunia usaha. Kondisi yang kondusif akan menarik lebih banyak investasi dan mengurangi angka pengangguran,” tegas Agus Subiyakto.

Rangkaian acara Hari Mayday ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Disnaker Kota Cirebon berkomitmen untuk terus memfasilitasi dan mendukung kegiatan yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan pekerja di kota ini.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *