2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Deteksi Pendaftaran Bakal Calon Kuwu, Kapolsek Kedawung Berdayakan Bhabinkamtibmas

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pesta demokrasi rakyat segera di mulai. Pasalnya, beberapa kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota akan melaksanakan pemilihan kuwu, termasuk di dalamnya Polsek kedawung. Kapolsek Kedawung, Kompol H Suwitno, memerintahkan para bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan sambang kamtibmas kepada para bakal calon kuwu sebagai upaya deteksi dini, Jumat (24/9/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedawung, menyatakan, Hal itu selaras dengan visi misi Kapolres Ciko, yaitu dekat dan bersahabat. Untuk itu, jika dilaksanakan dengan baik, akan mampu menjaring berbagai informasi dari masyarakat.

“Selain itu, keberadaan bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat diperlukan serta kehadiran secara fisik sosok Polri berseragam akan sangat berpengaruh terhadap masyarakat itu sendiri,” ungkap Kompol H Suwitno.

Dalam kegiatan tersebut, imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pelda Darmanto beserta Satpol PP Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, melaksanakan giat koordinasi kamtibmas terkait rencana pendaftaran bakal calon Kuwu Desa Kedawung An. Dedi Setiabudi.

“Bhabinkamtibmas memberikan imbauan harkamtibmas terkait Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon, Khususnya pilwu di Desa Kedawung Tahun 2021 untuk bersama-sama menjaga kondusivitas, harkamtibmas dalam Pilwu dan berhati-hati adanya curat, curas, curanmor (C3) serta menyosialisasikan protokol kesehatan 5M,” kata Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *