2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Belanja masalah, Cara Praktis Dekat dan Bersahabat dengan Masyarakat

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Program unggulan Polres Cirebon Kota melalui Sat Binmas berupa terobosan kreatif “Gunungjati” atau belanja masalah yang dilaksanakan para bhabinkamtibmas, yaitu sambang warga guna belanja masalah atau problem solving. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Kapolres Ciko AKBP M. Fahri Siregar, yakni dekat dan bersahabat, Jumat (24/9/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Mundu, AKP Supai Warna, menyampaikan, polisi harus dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Dekat dengan semua lapisan masyarakat. Hal itu sesuai dengan tugas polisi melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Para bhabin harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga dengan program belanja masalah dapat mendeteksi dan mengetahui kegiatan atau peristiwa yang terjadi di tengah,” ujar AKP H. Supai Warna.

Adapun petugas yang melaksanakan giat terobosan kreatif “Gunungjati” adalah Aiptu Ahmad, Bhabinkamtibmas Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, yang menyambangi Nia (43 tahun), di Blok Kasogi RT 03 RW 02 Desa Citemu.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, hasil giat terobosan kreatif Gunung Jati terhadap Nia diketanui jika di lingkungan keluarga maupun di masyarakat tidak mempunyai masalah.

“Bhabinkamtibmas ini juga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas antisipasi kejahatan C3, serta sosialisasi protokol kesehatan, seperti memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak apabila beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun,” imbuh Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *