2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Cirebon Power Berikan 53 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat Sekitar

2 min read

Kabupaten, (SGOnline),-
Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar pembangkit dengan memberikan bantuan hewan kurban. Tahun ini, Cirebon Power menyumbangkan sebanyak 53 ekor hewan kurban kepada warga sekitar.

Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila, mengungkapkan bahwa hewan kurban yang diberikan terdiri dari 53 ekor kambing dan 6 ekor sapi. “Hewan kurban tersebut, terdiri dari 53 ekor kambing dan 6 ekor sapi,” kata Joseph pada Kamis, 13 Juni 2024.

Puluhan hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan ke 9 desa di sekitar wilayah pembangkit. Joseph menjelaskan bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan bagian dari program hubungan masyarakat Cirebon Power. Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan dan mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting.

“Selain diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan, bantuan hewan kurban ini juga diharapkan ikut mendukung program penanganan stunting yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah,” tambah Joseph.

Mochamad Syafrudin, Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Cirebon yang mewakili Pj Bupati Cirebon, menyatakan dukungannya terhadap langkah yang dilakukan oleh Cirebon Power. Ia berharap, program bantuan hewan kurban yang rutin dilaksanakan oleh Cirebon Power setiap tahun ini bisa ditiru oleh perusahaan lainnya

di Kabupaten Cirebon. “Karena ini merupakan salah satu wujud sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar,” kata Syafrudin.

Kuwu Desa Waruduwur, Yadi, juga memberikan apresiasi terhadap program bantuan hewan kurban ini. Menurutnya, program yang konsisten dan rutin dilaksanakan oleh Cirebon Power ini adalah bukti nyata kepedulian dan komitmen PLTU Cirebon Power terhadap masyarakat sekitar.

“Program bantuan kurban ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen PLTU Cirebon Power terhadap masyarakat,” tandas Yadi.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *