2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bupati Imron: Kita Harus Cari Cara agar UMKM Cirebon Bisa Maju

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon H Imron, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makam As-Syarif Al Habib bin Thoha, Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Imron berterima kasih kepada panitia yang telah kreatif menggandeng pelaku UMKM mengadakan kegiatan dengan menggerakkan ekonomi Kabupaten Cirebon.

Imron menyampaikan, ekonomi harus terus dibangun lantaran dampak Covid-19 bukan hanya sisi kesehatan, tetapi berdampak pula terhadap aspek lainnya, seperti ekonomi.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Banyak UMKM bergerak di sini. Selain itu, peringatan maulid kali ini juga harus membuat kita berpikir ke belakang mengenai perjuangan habib untuk kita perjuangkan ruhnya pada zaman sekarang,” kata Bupati Imron.

Imron menambahkan, Rasulullah SAW melalui banyak rintangan dalam mensyiarkan agama Islam. “Di era sekarang ini, negara kita yang sudah terbuka bisa bersaing dengan negara lain. Artinya kesempatan untuk ekonomi maju terbuka, tetapi tantangan juga banyak. Nah, ini bagaimana caranya agar UMKM Cirebon jangan kalah, agar ekonomi maju,” ungkapnya.

Imron berharap, di samping perayaan maulid saat pandemi ini, selain berikhtiar, masyarakat juga harus berdoa kepada Allah agar dapat eksis dan ekonomi Kabupaten Cirebon bisa tumbuh. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.