2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Antisipasi Tawuran, Polres Cirebon Kota Intensifkan Patroli KRYD

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di malam Minggu, jajaran Polres Cirebon Kota melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, Sabtu (25/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Pamenwas Asistensi Kabag Logistik, Kompol Yanto Risdianto, menyampaikan, aktivitas masyarakat di malam minggu biasanya lebih ramai dari hari biasa. Terlebih Kota Cirebon merupakan sentral keramaian karena banyak masyarakat yang justru dari luar Kota Cirebon datang untuk melakukan aktivitas di malam Minggu bersama kelompoknya.

“Selain itu juga untuk mengantisipasi aksi balap liar yang seringkali diinformasikan masyarakat. Diharapkan dengan adanya patroli yang digelar Polres Cirebon Kota mampu memberikan warning bagi warga yang terkumpul dan berkerumun untuk segera membubarkan diri apalagi ini masih situasi pandemi Covid-19,” kata Kompol Yanto Risdianto.

Hadir pula dalam giat tersebut, Kasi Propam Iptu Sukirno, Ka SPKT Iptu Didik, Pawas Iptu Aura Shantiawan, Padal Ipda Dwi Setyo, Ipda Sudrajat dan diikuti personel gabungan piket fungsi. Adapun rute yang dilalui mulai Polres Ciko – Jalan Veteran – Sisingamangaraja – Benteng – Pasuketan – Pekiringan – Pekalipan – Lawanggada – Kesambi – Dr. Sudarsono – Cipto Mangunkusumo – Tuparev – Brigjen Dharsono – Terusan Pemuda – Stadion Bima – Brigjen Dharsono – Cipto Mangunkusumo – Wahidin – Selamet Riyadi – Siliwangi – Pagongan – Prujakan Utara – KS. Tubun – Kartini dan kembali ke Jalan Veteran.

Lokasi yang dikunjungi, imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, yakni PKL di Jalan BAT, dan PKL Jalan Pekalipan, memeriksa kerumunan Komunitas Motor di Jalan Cipto Mangunkusumo (depan GTC Mall), kerumunan komunitas motor di Jalan Tuparev (depan Batavia Prosperindo Finance), Shelter tongkrongan Bima, SPBU Jl. Brigjen Dharsono, kerumunan komunitas motor di Jl. Cipto Mangunkusumo (depan RM. Sentosa), kerumunan komunitas mobil di Jalan Cipto Mangunkusumo (depan SMK N 2 Kota Cirebon).

“Selain itu membubarkan kerumunan komunitas motor di Jalan Cipto Mangunkusumo (depan GTC Mall), melakukan pemeriksaan sepeda motor di Jalan Kartini,” ucap Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *