2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Tebar Kebaikan di Tengah Pandemi Covid-19

2 min read

KUNINGAN, (SGOnline).-

Bakti sosial Pesat Gatra Berbagi alumni Akpol 1993 membagikan 200 paket sembako ke sejumlah pondok pesantren.

Tampak hadir, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, didampingi Kapolres Kuningan AKBP Doffi Fahlevi Sanjaya serta Pasi Ops Batalyon C Pelopor Iptu Abang Mulyana, Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Roni Yudiansyah, dan Pamin Kompi 2 Batalyon C Pelopor.

Adapun pembagian salah satunya dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Jalan Syekh Muhibbat Lingkungan Subur RT 09/03 Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, yang diasuh KH. Aef Ahmad Mustofa.

Menyikapi penyebaran virus covid-19 yang semakin meningkat, pemerintah terus berupaya lewat berbagai cara untuk menekan penyebarannya. Selain diterapkan protokol kesehatan kepada masyarakat, kegiatan sosial lainnya pun penting dilakukan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, di antaranya dengan cara pemberian baksos berupa sembako maupun alat kesehatan seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer, seperti yang dilakukan alumni AKPOL 1993 “Pesat Gatra”.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono, via WhatsApp, mengatakan kepada jajarannya agar setiap personel Brimob di manapun berada, baik saat bertugas maupun tidak, diwajibkan untuk selalu bisa memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus Covid-19 corona kepada masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat akan bahaya dari terinfeksi virus jenis Covid-19 ini semakin tinggi serta bagikan sembako kepada para warga yang membutuhkan dan harus tepat sasaran.

“Perlu diketahui masyarakat tetap perlu diberikan imbauan dan sosialisasi secara terus menerus agar nantinya lama kelamaan akan muncul dengan sendirinya di dalam diri masing – masing untuk bisa menaati dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ada”, jelas Dansat Brimob. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.