Wawali Nilai PMI Kota Cirebon Makin Matang dan Profesional » SGOnline
2021-10-18

SGOnline

Bersinar & Informatif

Wawali Nilai PMI Kota Cirebon Makin Matang dan Profesional

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 sekaligus meresmikan gedung baru di Jalan Sudarsono Kecamatan Kesambi, Minggu (10/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, menyampaikan selamat ulang tahun ke-76 untuk PMI. Dikatakatan Eti, dalam kurun waktu 76 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) mewakili hal baik terkait kemanusiaan dan selama itu pula PMI menghadapi banyak sekali tantangan, hambatan, dan rintangan.

“Saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik, dan persoalan sosial yang melanda masyarakat,” katanya.

Eti mengatakan, PMI dalam melaksanakan tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa diharapkan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja serta selalu menjunjung profesionalitas dalam memberikan layanan masyarakat, utamanya masyarakat yang paling rentan.

“Usia yang terus bertambah tentunya tidak membuat pergerakan PMI menjadi tidak dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya,” katanya.

Eti menuturkan, bersamaaan dengan kegiatan HUT ke-76 PMI, pada hari ini juga diresmikan gedung baru PMI Kota Cirebon. “Diharapkan gedung PMI baru ini dapat meningkatkan kinerja PMI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat serta adanya gedung baru ini menjadi pusat pelayanan kemanusiaan baik warga Kota Cirebon dan sekitarnya,” ucap Eti.

“Diresmikannya gedung PMI Kota Cirebon ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas didirikannya gedung PMI ini. “Semoga dengan telah diresmikannya gedung PMI ini,dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” kata Eti.

Bangun gedung

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Pusat, Sudirman Said, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dan seluruh pihak turut andil dalam pembangunan gedung baru PMI Kota Cirebon. “Gedung ini akan menjadi penanda bahwa Palang Merah di Kota Cirebon ini cukup kuat,” ucapnya.

Dikatakan Sudirman, PMI sejak awal Covid-19 tidak pernah berhenti ada di lapangan, terus mengingatkan protokol kesehatan. “Kami juga terlibat dalam percepatan vaksinasi Covid-19, mulai kemarin juga kami canangkan vaksinasi nasional,” kata Sudirman.

Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn). H Adang Rochjana mengatakan, pihaknya bersyukur dengan diresmikannya gedung baru PMI Kota Cirebon. “Kepada semua pihak yang telah membantu, semoga segala niat dan amalan menjadi nilai ibadah,” ucapnya.

Ia menyampaikan selamat dan terima kasih kepada semua pihak. “Selamat atas perjuangan yang begitu keras, mudah-mudahan pihak pihak yang telah membantu terwujudnya gedung baru ini berkah,” kata Adang.

Ketua PMI Kota Cirebon, HM. Edial Sanif, mengatakan, di usia ke-76 tahun, PMI Kota Cirebon resmi memiliki gedung baru. “Perjuangan mendirikan gedung PMI seperti lirik lagu yang di ciptakan oleh Anggalino, salah satu liriknya jatuh berdiri lagi dan berdiri lagi untuk mendirikan gedung ini, terimakasih semua pihak yang membantu pembangunan gedung baru ini, baik secara moril maupun materil, terimakasih,” ungkapnya. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *