2024-07-23

SGOnline

Bersinar & Informatif

Warga Katiasa Dirikan Posko Pemenangan untuk Suhendrik

2 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Suasana penuh semangat terlihat di Kampung Katiasa, Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Warga setempat berinisiatif mendirikan Posko Pemenangan untuk Suhendrik, salah satu bakal calon Wali Kota Cirebon yang berasal dari kampung mereka. Posko ini terletak di RW 02/RW 09 dan telah berdiri sejak tiga pekan lalu, meskipun Suhendrik baru berkesempatan mengunjunginya pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Ketika Suhendrik tiba, ia disambut dengan antusias oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, sesepuh, ibu-ibu, dan pemuda setempat. Ketua RT 02 Kampung Katiasa, Dudy Setiadi, mengungkapkan bahwa pendirian posko ini adalah inisiatif warga yang merasa bangga karena Suhendrik akan maju dalam Pilwalkot Cirebon.

“Warga merasa bangga karena Suhendrik, yang notabene berasal dari Katiasa, bakal maju di Pilwalkot Cirebon. Kami berembuk dan berinisiatif mendirikan Posko Pemenangan Suhendrik secara sukarela. Selain untuk tempat berkumpul, posko ini juga siap melayani warga,” ungkap Dudy pada Minggu (7/7/2024).

Dudy juga menjelaskan bahwa posko tersebut sebenarnya adalah rumah saudaranya yang tidak ditempati karena tinggal di luar daerah. Mereka mendapatkan izin untuk menggunakan rumah itu sebagai Posko Pemenangan Suhendrik sebagai bentuk dukungan.

“Pendirian posko ini diawali dengan banyaknya baliho Mas Hendrik yang akan maju di Pilwalkot Cirebon. Kami ingin berpartisipasi menyukseskan karena Mas Hendrik juga orang Katiasa. Alhamdulillah, saudara saya mengizinkan rumahnya dijadikan posko,” tambah Dudy.

Menurut Dudy, Suhendrik adalah sosok potensial yang belum pernah ada di Pilwalkot Cirebon sebelumnya. Usianya yang masih muda, kecerdasannya, dan pengalamannya yang luas menjadi nilai tambah.

“Mas Hendrik bukan dari kalangan politisi, tetapi mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Kota Cirebon. Pengalamannya luas, dan yang paling membanggakan, dia berasal dari Katiasa. Makanya, di posko ini kami menuliskan slogan ‘wis wayahe wong dewek’ (sudah saatnya orang sendiri),” tutup Dudy.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *