2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Walikota: UMKM Kota Cirebon Harus Terus Berkembang

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, meninjau stand Gebyar Produk UMKM di Alun-alun Kejaksan, Selasa (5/10/2021). Walikota mengapresiasi produk dan karya dari para pelaku UMKM. Selain memiliki nilai jual, produk yang dihasilkan memiliki kemasan menarik. “Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM,” kata Azis.

Azis optimistis iklim perekonomian di Kota Cirebon akan terus bangkit. Hal itu dilihat dari geliat para pelaku usaha, termasuk UMKM. “Kita harus sama-sama optimistis mampu bangkit, ekonomi pulih,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Maharani Dewi. Ia menambahkan, Gebyar Produk UMKM di Alun-alun Kejaksan, selama 4-10 Oktober 2021.

Sebanyak 40 pelaku UMKM ikut serta dalam kegiatan ini. Produk yang dipamerkan di antaranya kuliner, fashion, dan kerajinan tangan. Produk-produk tersebut merupakan asli buatan UMKM Kota Cirebon.

“Kami ingin pamerkan produk asli Cirebon kepada wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan,” ungkap Maharani. Gebyar Produk UMKM setiap harinya berlangsung pada pukul 8.00-17.00 WIB.

Maharani menambahkan, pelaku usaha yang ikut dalam Gebyar Produk UMKM merupakan binaan DKUKMPP. Mereka yang dipilih berdasarkan produk, kemasan, higienis dan memiliki izin usaha. “Harus khas Cirebon, kemasan rapi dan memiliki nilai jual. Harganya juga harus terjangkau,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Maharani, untuk membangkitkan perekonomian, khususnya UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. “Kami berharap UMKM kembali bergairah setelah sempat vakum akibat pandemi,” ujarnya.

Selain itu, Gebyar Produk UMKM juga digelar dalam rangka kirab merah putih HUT ke-76 TNI yang diperingati pada 5 Oktober 2021. “Kegiatan ini juga dalam rangka Peringatan HUT ke-76 TNI,” katanya. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.