2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Sekda Kota Cirebon: Semangat Veteran Masih Menggelora

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Semangat veteran masih menggelora. Semangat para veteran dapat dicontoh generasi penerus bangsa untuk membangun Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, saat mengunjungi rumah Malik Amirin Anwar (84), seorang veteran yang tinggal di Jalan Kapten Samadikun, Kelurahan Kebon Baru Utara, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. “Pak Malik sudah berusia 84 tahun, tapi masih sehat, alhamdulillah,” ungkap Agus, Senin (16/8/2021).

Bahkan Malik masih memiliki semangat yang menggelora. “Insya Allah bisa memberikan pendidikan nasionalisme untuk anak-anak muda,” ungkap Agus.

Dijelaskan Agus, semangat para veteran yang masih menggelora dapat dicontoh generasi penerus untuk membangun bangsa. Termasuk semangat untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan mengunjungi veteran merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Masa pandemi Covid-19 tidak membuat kegiatan berkumpul dengan veteran dihilangkan. Namun diganti dengan mengunjungi rumah-rumah veteran yang ada di Kota Cirebon.

“Biasanya kami mengundang dalam rangkaian HUT, tapi karena masih pandemi Covid-19, kami hadir langsung ke rumah para veteran,” katanya.

Kedatangan ke rumah veteran, menurut Agus, justru merupakan suatu kehormatan bagi Pemda Kota Cirebon. Sehingga mereka dapat langsung melihat kehidupan keluarga para veteran di Kota Cirebon.

Sementara itu, Malik Amirin Anwar berterimakasih atas kedatangan Sekda Kota Cirebon ke rumahnya. “Terima kasih atas perhatian dari Pemda Kota Cirebon kepada para veteran,” ungkap Malik.

Malik juga berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga para veteran dapat berkumpul kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Malik juga berharap kepada generasi muda untuk dapat mencontoh semangat para pejuang. Terutama untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Malik merupakan veteran dengan penugasan terakhir di Pangkalan Angkatan Laut Cirebon dengan pangkat terakhir sersan mayor purnawirawan. Beliau pernah bertugas sebagai Satgas Sebatik Nunukan, Satgas Trikora, Satgas Balikpapan dan di Tanjung Pinang. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *