2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Unik, Kelurahan Kesenden Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Hari Santri Nasional 2021, jajaran Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon menggelar acara pengajian bersama di kantor kelurahan setempat, Jumat (22/10/2021).

Selain itu Kelurahan Kesenden juga memperingati Hari Santri 2021 dengan memakai kostum ala santri, seperti memakai baju koko, sarung dan peci untuk pria, sedangkan untuk pegawai wanita memakai pakaian gamis dan jilbab.

Lurah Kesenden, Ruliyanto mengajak kepada warga untuk memaknai Hari Santri bahwa perjuangan Kemerdekaan RI tidak lepas dari sumbangsih para santri.

“Atas perintah pimpinan, kami memakai baju busana muslim ala santri ini untuk memaknai perjuangan para santri. Selain itu kami juga sengaja melayani masyarakat yang hendak mengurus surat-surat keperluan warga, seperti surat pengantar, surat ahli waris, surat pengantar nikah dan lainnya”, ujar Ruliyanto.

Lebih lanjut Lurah Kesenden menambahkan, pelayanan warga di wilayahnya kini sudah terkoneksi dengan internet melalui Aplikasi Sedulur, yaitu sebuah aplikasi pelayanan berbasis digital. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *