2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Tantangan Era Digital bagi Profesi Jurnalis dan Industri Media

1 min read

Cirebon, (SGOnline),-
Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, profesi jurnalis dan industri media menghadapi tantangan yang patut diperhatikan. Untuk mempertahankan kualitas dan kelangsungan industri media, adaptasi dan inovasi menjadi kunci yang terus menerus diperlukan dalam penyajian informasi yang baik.

Perkembangan digitalisasi mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk industri media. Oleh karena itu, dalam menjalankan profesi jurnalis dan mempertahankan industri media yang berkualitas dan berkelanjutan, media perlu terus beradaptasi dan melakukan inovasi.

Dalam diskusi yang diselenggarakan di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Rabu (21/2/2024), persoalan inflasi dibahas sebagai tanggapan terhadap lonjakan harga bahan pokok. Hal ini menjadi perhatian bersama agar masyarakat tidak khawatir terhadap kenaikan harga bahan pokok.

Ketua PWI Kota Cirebon, Moh. Alif. Santosa, menyampaikan, “Para pekerja pers bekerja dari pagi sampai malam dengan menjaga idealisme, namun tidak didukung dengan kesejahteraan yang memadai. Oleh karena itu, kita berharap industri pers dapat menjadi lebih sehat dan mampu menyediakan pengetahuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.”

Kedepannya, diharapkan insan jurnalis atau pers dapat memberikan edukasi dan menjadi fasilitator dalam penyampaian informasi yang baik untuk masyarakat. Hal ini dianggap penting untuk menjaga peran pers sebagai salah satu pilar bangsa yang memiliki dampak yang signifikan dalam pembentukan opini dan penyebaran informasi yang akurat.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *