2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Siswa SMPN 1 Talun Sambut Gembira Pembelajaran Tatap Muka

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cirebon kembali dibuka pada Senin, (23/8/2021). Kebijakan tersebut kontan disambut antusias siswa. Kondisi itu terlihat dari banyaknya siswa yang mengikuti PTM.
Meski begitu, penyelenggara sekolah tetap memperketat protokol kesehatan, seperti di SMPN 1 Talun. Sebelum mengikuti PTM, seluruh siswa yang hadir harus melalui pengecekan suhu tubuh, serta pemantauan siswa dari dalam dan luar sekolah.

Kepala SMPN 1 Talun, Yeni, mengemukakan, seluruh siswa yang hadir dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pukul 07.00 hingga 09.20 WIB dan sesi kedua, mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, dengan masing-masing per mata pelajarannya 20 menit.

“Kami terus mengimbau siswa untuk terus menjaga jarak, lalu disarankan untuk membawa bekal sendiri dari rumah agar tidak memicu kerumunan. Setelah PTM selesai, seluruh siswa diminta segera pulang dan tidak boleh berkerumun,” katanya.

Meski pelaksanaan disambut baik sebagian besar orang tua siswa dan siswa itu sendiri, namun diakuinya, masih ada beberapa orang tua siswa yang tidak menyetujui PTM ini. “Kita tahu dari surat kesediaan. Karena sebelum PTM dilaksanakan kita bagikan surat kesediaan kepada orang tua siswa. Sebagian besar atau 98 persen setuju dan antusias,” terangnya.

Makanya, sambungnya, beberapa yang tidak setuju tetap melakukan pembelajaran secara daring, serta pemberian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). “Kelas 7 dan 9 saja yang kelas 8 tetap daring. Karena yang kelas 7 baru masuk dan kelas 9 tingkat akhir. Tidak akan sekedar membuka PTM saja, kita juga akan adakan evaluasi dalam beberapa hari ke depan,” tuturnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.