2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Sejumlah Siswa Dikukuhkan Jadi Duta Pelajar Sadar Hukum

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Sejumlah pelajar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dikukuhkan sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum di ruang Nyimas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber. Pengukuhan tersebut dipimpin langsung Bupati Cirebon, H Imron, Senin (30/8/2021).

Imron mengatakan, pelantikan ini diharapkan membawa perubahan bagi Kabupaten Cirebon, terutama soal pemahaman kesadaran hukum bagi usia pelajar. Sebab, kesadaran hukum harus dipahami siapapun sejak dini. Beberapa kasus pelanggaran hukum, terjadi karena tidak memahami antara hak asasi manusia (HAM) serta kewajiban menaati hukum berlaku.

“Hukum ini menjadi pilar, dimana membuat masyarakat menjadi tertib dalam bermasyarakat. Kalau tidak mengerti hukum, masyarakat juga yang akan jadi korban,” kata Imron.

Adanya duta yang baru saja dilantik ini, menurut Imron, harus memberikan pemahaman kepada masyarakat kalau hidup di negara Indonesia semua harus patuh terhadap hukum dan HAM. Keuntungan adanya duta tersebut membuat Kabupaten Cirebon lebih maju, sesuai dengan visi misi daerah.

“Kehidupan akan lebih dan masyarakat Kabupaten Cirebon bisa bersaing hebat. Terpenting, pelajar-pelajar ini jangan sampai melanggar hukum,” ujarnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *