PT KAI Daop 3 Cirebon dan Polres Ciko Salurkan 250 Paket Sembako » SGOnline
2021-10-18

SGOnline

Bersinar & Informatif

PT KAI Daop 3 Cirebon dan Polres Ciko Salurkan 250 Paket Sembako

2 min read
Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Polres Ciko menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako senilai Rp 25.000.000 di Kampung Kriyan Timur, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Polres Ciko menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako senilai Rp 25.000.000 di Kampung Kriyan Timur, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Adapun 250 paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 0,5 liter, gula 2 kg dan mi instan 8 bungkus, senilai Rp 100.000.

“Sebagai wujud keperdulian terhadap sesama, PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, Red) berupa pemberian 250 paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitaran Pegambiran. Diharapkan dengan bantuan ini, bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jumat (13/8/2021).

Hadir dalam acara seremonial penyaluran TJSL ini, dari PT KAI Daop 3 Cirebon diwakili Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso dan Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan. Selain itu turut hadir dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Cirebon dan perwakilan dari para pengusaha sekitar Kriyan.

“Marilah kita membantu saudara–saudara kita yang tengah dalam kesulitan ekonomi, terlebih dalam masa Pandemi dengan rasa ikhlas. Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk terus melakukan kebaikan bagi masyarakat di sekitar,” ujar Kapolres Ciko di sela acara di sekitar bantalan Kali Kriyan.

Program pemberian bantuan TJSL ini akan terus berlanjut, karena sudah termasuk dalam program rutin PT KAI Daop 3 Cirebon. Berbagai program TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah diberikan, di antaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah, pemasangan listrik gratis, sembako dan prasarana umum. Total dana Bina Lingkungan dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode Januari – Agustus 2021 berjumlah total Rp 116.668.620. (Rilis/Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *