2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pimpinan DMI Kota Cirebon Rilis Hasil Tim Formatur Musda

1 min read

CIREBON, (SGOnline),-
Ust Didi Sunardi, SE., Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon, secara resmi mengumumkan hasil tim formatur Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada 1 Februari 2024 lalu. Dalam pengumumannya, Ust Didi menyampaikan susunan pengurus yang terdiri dari 52 orang pengurus, ditambah dengan unsur pelindung, Pembina Mustasar, majas ekonomi, dan dewan pakar, dengan total 97 orang.

“Pelantikan pengurus akan dilaksanakan pada Kamis, 7 Maret 2024, di ruang Adipura Balai Kota Cirebon. Selain pengumuman, acara tersebut juga menjadi momentum silaturahmi untuk saling mengenal antar anggota pengurus yang belum mengenal satu sama lain,” ujar Ust Didi.

Ust Didi juga mengungkapkan bahwa acara pelantikan akan di-launching oleh Pak PJ Walikota dengan kegiatan gerakan menulis Alquran. Seluruh pejabat dan pengurus akan bersama-sama mengkaji Alquran dalam acara tersebut.

Selain itu, DMI Kota Cirebon juga akan menginisiasi program listrik mandiri rakyat dengan menyambungkan listrik secara gratis kepada masyarakat yang belum memiliki sarana penerangan, terutama di wilayah Argasunya. “Kami sudah menyiapkan 5 titik penyambungan listrik tanpa biaya, sebagai inisiatif DMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Program-program utama yang akan dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan termasuk kegiatan gerakan kembali menulis ke alquran (gelisan), sebagai upaya untuk memperkuat kembali keagamaan masyarakat.

Dengan berbagai program unggulan tersebut, DMI Kota Cirebon berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar umat.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *