2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Penukaran Uang Baru Bisa Dilakukan, Ada 136 Titik

1 min read

Cirebon, (SGOnline),- Bank Indonesia Cirebon menyiapkan kebutuhan uang untuk bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini sebanyak 3,74 triliun rupiah. Penukaran uang baru tersebar di 136 titik di wilayah Ciayumajakuning.

Penukaran uang baru ini sudah bisa dilakukan di kantor perbankan terdekat yang di pasangi spanduk melayani penukaran uang pecahan kecil.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo, menyebutkan, layanan penukaran uang baru ini tersebar di 136 titik di wilayah Ciayumajakuning.

“Selain di perbankan, BI Cirebon juga melakukan layanan kas keliling mulai dari pusat perbelanjaan hingga rest area Tol Cipali”, tuturnya kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Dia menambahkan, tahun ini Bank Indonesia Cirebon menyiapkan 3,74 triliun rupiah.

“Uang baru yang disiapkan ini di distribusikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah”, katanya.

Lebih lanjut Hestu menambahkan, di sejumlah bank yang bekerjasama dengan BI. Penukaran uang baru juga bisa menggunakan mekanisme pembayaran Qris.

“Kehadiran layanan ini untuk membantu masyarakat agar tidak harus membawa uang tunai saat menukarkan uang baru untuk menghindari tindak kriminalitas dan cukup membawa handphone dan melakukan scane barcode qris”, pungkasnya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *