2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pemkab Cirebon Peduli Penyandang Disabilitas

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan sosial berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah melakukan aktivitas sehari-hari.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Cirebon H Imron, di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Selasa (19/10/2021).

Bupati Cirebon mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk memudahkan masyarakat penyandang disabilitas agar bisa melakukan aktivitas, meskipun mengalami keterbatasan fisik. “Bantuan yang diberikan mulai dari kursi roda, tongkat bantu, kaki palsu, sampai alat bantu pendengaran,” kata Imron.

Diharapkan, kata Imron, bantuan tersebut bisa diberikan pula kepada masyarakat kelompok penyandang disabilitas lainnya. Masyarakat lain pun diminta juga bisa ikut membantu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar mengatakan, jumlah bantuan yang berikan kepada kelompok masyarakat ini sebanyak 150. Jenis bantuan mulai dari kaki palsu, tongkat, alat bantu pendengaran, dan kursi roda.

Bantuan ini, kata Iis, diberikan secara bertahap, yakni pada Selasa (19/10/2021) dan Kamis (21/10/2021). “Bantuan ini tidak banyak, karena sebenarnya jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Cirebon berdasarkan verval itu mencapai 1.800 orang,” katanya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.