2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pemkab Cirebon Bentuk Dua Tim untuk Akselerasi Pembangunan

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon cukup serius untuk segera melakulan akselerasi pembangunan secara cepat. Hal tersebut dibuktikan dengan pembentukan dua tim, yang akan mendukung akselerasi pembangunan daerah.

Bupati Cirebon H Imron, mengatakan, selain sudah membentuk Tenaga Ahli Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Cirebon, pihaknya juga akan membentuk Satgas Percepatan Investasi.

Imron menilai, sejumlah program dan pembangunan selama 2,5 tahun masa kepemimpinannya ini, masih belum berjalan secara maksimal. “Ada kegamangan di SKPD dalam berinovasi dan menjalankan program,” kata Imron, Kamis (21/10/2021).

Kurang maksimalnya program yang dijalankan oleh SKPD,dibuktikan dengan penyerapan anggaran yang cukup minim. Ia menyebutkan, anggaran yang terserap hanya mencapai 54 persen saja.

Imron berharap, adanya Tenaga Ahli Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Cirebon ini, nantinya bisa menyerap anggaran pusat untuk kabupaten, serta bisa membuat SKPD lebih berinovasi dengan baik dalam sejumlah program. “Biar nanti, kepala dinasnya bisa fokus untuk inovasi dan mengembangkan Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Untuk satgas percepatan invetsasi, Imron mengatakan, bahwa tim tersebut akan dibentuk minggu depan. Pembentukan satgas investasi ini, dikarenakan banyaknya potensi di Kabupaten Cirebon, yang belum tergali secara maksimal.

Imron menilai, Untuk bisa memberikan kepercayaan kepada para investor, yang harus diberpaiki terlebih dahulu, adalah sistem yang ada di pemerintahannya.

Salah satu yang akan dilakukan oleh Satgas Percepatan Investasi, yaitu memberikan kepastian perizinan kepada para investor. “Agar investor yang datang ke Cirebon, bisa mendapatkan kejelasan terkait izin dan lainnya,” ujar Imron. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *