2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Pemenang Lomba RW Bersih Terima Hadiah, Kadini: Semoga Bisa Memotivasi

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Memperingati HUT ke-76 RI serta Hari Jadi ke-652 Kota Cirebon, Dinas Lingkungan Hidup memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba RW Bersih, pemenang karya tulis ilmiah tingkat SMA yang berlangsung di depan halaman Kantor Dinas LH setempat, Jumat (27/8/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kadini, mengharapkan, para pemenang lomba agar terus berkarya dan lebih meningkatkan prestasinya.

“Program RW bersih ini tidak hanya terputus sampai di sini namun, akan terus digelar agar menjadi motivasi bagi semuanya menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Cirebon. Saya juga berharap baik lurah maupun RW nya untuk terus membina warganya”, tutur Kadis LH.

Kadini menambahkan, untuk yang juara harapan agar bisa lebih meningkatkan lagi, sedangkan yang meraih predikat juara agar tidak berpuas diri.

Sekuat tenaga

Sementara itu, Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni, yang berhasil menyabet juara pertama Lomba Bersih tingkat RW mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepada RW 02 Syekhmagelung, Kelurahan/Kecamatan Kejaksan.

“Alhamdulillah berkat sinergi antara warga dan semua pihak, akhirnya kita mendapatkan hasilnya sebagai juara 1 Lomba RW bersih kategori bank sampah tingkat Kota Cirebon. Kita semua membutuhkan lingkungan yang sehat dan bersih”, ujar Lurah Kejaksan

Catur berharap ke depannya agar masyarakat selalu menjaga dan mencintai lingkungan yang hijau, sehingga masyarakat benar-benar sehat.

Di tempat terpisah, Kelurahan Kesenden yang menyabet dua kategori yakni kategori bank sampah dan non bank sampah mengatakan, sangat berterima kasih kepada RW 04 Kebon Benteng Tengah dan RW 05 Kebon Benteng Timur yang sekuat tenaga berusaha menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah kita meraih juara ke tiga dari dua kategori, mudah-mudahan ini menjadi pemicu dan semangat bagi kami untuk meraih yang lebih baik lagi. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kesenden”, tandas Lurah Kesenden, Ruliyanto. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.