2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Partai Demokrat Daftarkan Caleg ke Seluruh KPUD Kabupaten, Kota, Provinsi dan DPR RI ke KPU

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Demokrat mendaftarkan Caleg secara lengkap di seluruh KPUD Kabupaten/Kota/Provinsi dan Caleg DPRRI di KPU RI.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendaftarkan Caleg DPRRI di KPU RI, pada tanggal 14 Mei 2023 jam 14.47 sesuai dengan nomor urut partai demokrat yaitu nomor 14. Ketua umum diterima Ketua dan Anggota KPU RI dan menyerahkan berkas pendaftaran caleg di 84 Dapil dan 580 Calon Anggota Legislatif DPRRI, didampingi pejabat teras Partai Demokrat dan ribuan kader yang mengantar sampai ke KPU RI.

Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron yang turut mendampingi Ketua Umum menyampaikan, pendaftaran di KPU berlangsung lancar dan Ketua Umum optimis bisa mencapai target 15% perolehan kursi di DPR RI dan tentu kemenangan diseluruh dapil DPRD.

Tahapan pendafataran ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yaitu penjaringan disemua tingkatan pencalegan, proses seleksi dan penempatan dapil, serta penyerahan berkas DCS (Daftar Calon Sementara) anggota legislatif di seluruh KPUD untuk caleg DPRD dan di KPU RI untuk caleg DPRRI. Sebelumnya secara serentak telah diserahkan juga oleh masing-masing tingkatan partai, baik ditingkat DPC PD kepada KPUD kabupaten/Kota maupun DPD Partai Demokrat kepada KPUD Provinsi.

Ketua Umum juga menyampaikan terkait dengan Pilpres bahwa Partai Demokrat konsisten bersama Koalisi Perubaham, Partai Demokrat-Partai Nasdem-dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Terkait calon wakil presiden, Herman Khaeron berkeyakinan bahwa AHY memenuhi kreiteria dan pilihan yang tepat sebagai pendamping Anies Baswedan.

Mohon do’a restu seluruh rakyat indonesia, kami Partai Demokrat akan melanjutkan kerja politik sebagai pejuang harapan dan aspirasi rakyat serta melakukan perubahan dan perbaikan bangsa kearah yang lebih baik. (Rilis/Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *