Nelayan Kerang Hijau Bantuan Walikota Melalui Baznas Kota Cirebon » SGOnline
2022-01-19

SGOnline

Bersinar & Informatif

Nelayan Kerang Hijau Bantuan Walikota Melalui Baznas Kota Cirebon

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota Cirebon melalui Baznas, memberikan bantuan kepada Samdik Community di RW 10 Samadikun, Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (30/11/2021).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik dalam sambutannya mengatakan, merasa terpanggil dan membantu pendampingan selama 1 tahun. Dirinya berharap Samdik Community mampu mengembangkan ekonomi untuk masyarakat.

“Kami dari Baznas Kota Cirebon merasa terpanggil untuk membantu kegiatan baik secara finansial maupun pendampingan edukasi. Kami berharap bisa membantu masyarakat,” ucap Ketua Baznas.

Sementara itu, pengurus Samdik Community, Arif Rahman, bersyukur mendapat bantuan dari Baznas dan berjanji akan menyerahkan kepada masyarakat di bidang apapun. Sambit Community sudah memberikan pelayanan kesehatan, kita kelola semua bantuan dari pemerintah.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati sangat mengapresiasi Baznas yang memberikan bantuannya baik materil maupun lainnya.

“Mudah-mudahan apa yg dicita-citakan oleh Samdik Community bisa berguna, sukses demi kemajuan masyarakat,” harap Affiati.

Di bagian lain, Asda I Pemkot Cirebon, Sutisna, dari pemerintah mendukung langkah Baznas yang begitu memperhatikan masyarakat khususnya kreatifitas pemuda di Samadikun ini

“Kami mengajak kepada semua ASN untuk menyalurkan zakat profesi kepada Baznas, untuk mengoptimalkan aturan walikota terkait zakat profesi. Terima kasih kepada Baznas yang telah membantu kelompok nelayan kerang hijau dan nelayan di sini,” ujar Sutisna.

Senada dengan Asda I, Lurah Kesenden Ruliyanto berharap agar bantuan tersebut bisa menjadi manfaat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sehingga menjadi role model atau contoh pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat dan juga saya berharap dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta tertib administrasi, tertib pelaksanaan dan tertib pertanggungjawaban,” ucapnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *