2023-01-28

SGOnline

Bersinar & Informatif

Nelayan, ABK dan Masyarakat Pesisir Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pegawai, nelayan, ABK dan kru kapal serta masyarakat sekitar Pelabuhan Cirebon, mengikuti vaksinasi massal yang berlangsung di depan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Cirebon, Rabu (1/9/2021).

Percepatan vaksinasi serius dilakukan Prmerintah Kota Cirebon untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, ratusan nelayan dan ABK kapal yang bersandar di Pantai Utara Pelabuhan Cirebon mendapatkan suntik vaksin covid-19 tahap pertama.

Selain nelayan dan kru kapal/vaksinasi juga menyasar 2.500 masyarakat Pesisir, vaksinasi massal ini merupakan program gebyar percepatan vaksinasi untuk segera mewujudkan herd immunity.

Humas KSOP kelas II Cirebon, Danny Jaelani, kepada awak media mengatakan, sebanyak 3.000 vaksin disediakan selama 3 hari pelaksanaan vaksinasi massal.

“Masyarakat sekitar dan nelayan kami layani sesuai dengan kuota yang ada. Sejumlah kru kapal juga sudah mendaftarkan diri sejak jauh-jauh hari, dan kami selenggarakan dari hari Rabu hingga Jumat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, H Nasrudin Azis, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Sekda Agus Mulyadi beserta jajaran lainnya meninjau pelaksanaan gebyar vaksin massal tersebut.

Dalam sambutannya Walikota menegaskan, sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada masyarakat Cirebon, yang benar-benar sadar akan pentingnya Herd Immunity.

“Warga yang sudah divaksin kini mencapai lebih dari 56 persen, sisanya akan terus kami genjot sehingga masyarakat bisa kembali sehat dan kuat dan stok vaksin aman,” ungkapnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *