2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Meski Kasus Penularan Turun, Poksek Lemahwungkuk Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Kerja keras dan juga kegigihan pemerintah, dalam pelaksanaan vaksinasi membuahkan hasil. Penularan Covid-19 di Indonesia terus menurun bahkan kondisinya cenderung stabil. Dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Kota Cirebon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasepuhan, Polsek Utara Barat Polres Cirebon Kota, Aiptu Otong Sarip melaksanakan monitoring vaksinasi di Baperkam Kampung, Kecamatan Lemahwungkuk, Minggu (24/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Lemahwungkuk mengimbau agar warga ikut serta Melaksanakan giat vaksinansi sebagai salah satu anjuran pemerintah, sudah menjadi hal yang wajib memutus rantai Penularan Virus Covid 19.

”Jumlah lansia yang melakukan vaksinasi sebanyak 12 orang, lansia 10 orang untuk dosis pertama, 2 orang untuk dosis kedua dan umum 80 orang. Ada beberapa orang yang gagal melalukan vaksinasi sebanyak 12 orang karena tensi tinggi, riwayat asma/sesak nafas, jantung, maag kronis dan diabetes dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Iptu Wawan Hermawan.

Sementara Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, menambahkan, pemerintah juga terus mengupayakan percepatan dan pemerataan vaksin di seluruh wilayah dan pada berbagai kelompok, termasuk kelompok lansia dan remaja yang menjadi prioritas. Karena vaksinasi tidak mencegah penularan, maka sekalipun sudah lengkap vaksin, masyarakat harus tetap disiplin Prokes. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *