2024-06-16

SGOnline

Bersinar & Informatif

Lions Club Support RW 04 Ikuti Lomba Proklim tingkat Nasional

2 min read

Cirebon, SGOnline,- Keikutsertaan RW 04 Kebon Benteng Tengah, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dalam Lomba Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional, terus mendapat dukungan dari sejumlah elemen.

Dukungan kali ini datang dari Lions Club Cirebon Cakrabuana. Bantuan berupa pot, bunga dan tong sampah diberikan Lions Club untuk mempercantik RW 04 Kebon Benteng Tengah. Harapannya, tentu saja bisa meraih prestasi dalam lomba yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Secretary Lions Club Cirebon Cakrabuana, Arini Widianty mengatakan, dukungan harus diberikan sebagai wujud sinergitas dan kemitraan dalam pembangunan.

“Kegiatan ini juga merupakan legacy program dari Lions Club Internasional yang memang memiliki tujuan dan visi yang sama,” kata Arini kepada awak media, Selasa (2/8/2022).

Ia menerangkan, tujuan dan harapan Lions Club Cirebon Cakrabuana dengan memberi bantuan tersebut tentunya untuk menyukseskan Lomba Proklim yang diikuti RW 04, sehingga bisa membawa piala dari Kementerian LHK.

“Apa yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan RW 04 Kebon Benteng Tengah. Kita
ingin bisa menjadi juara dalam lomba tersebut, sehingga membawa harum nama Kota Cirebon,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Kesenden, Ruliyanto, S.STP., mengapresiasi adanya bantuan dari Lions Club. Hal tersebut merupakan kolaborasi yang baik dari stakeholder, baik yang ada di dalam pemerintah maupun yang ada di masyarakat secara umum.

“Kami mengapresiasi teman-teman Lions Club Cirebon Cakrabuana yang telah memberikan bantuan. Apalagi, ada sekitar 50 pot beserta tanaman dan juga 3 tong sampah ukuran besar yang bisa mendukung upaya kami dalam mewujudkan proklim di RW 04,” tegasnya

Ruliyanto juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Cirebon agar RW 04 bisa menjadi juara dalam ajang proklim yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kami akan dinilai pada 5 Agustus mendatang. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama baik Kota Cirebon,” pungkasnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *