2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Korkom Intensif Selalu Dilakukan Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Aparat Desa

2 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan di masyarakat desa, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M Sonny K sambangi desa binaan guna memantau situasi kamtibmas di wilayahnya, Rabu (20/10/2021).

Menurut AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedawung Kompol H Suwitno, rangka upaya membangun kepercayaan warga binaan, Bhabinkamtibmas ditekankan untuk lebih meningkatkan kegiatan sambang dan bersinergi dengan Babinsa serta perangkat desa dalam memberikan pelayanan dan perlindungan, meluangkan waktu untuk berkomunikasi dan dialogis dengan warga supaya mengetahui permasalahan yang mereka hadapi dan memberikan solusi setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tak bosan-bosannya mengimbau agar selalu berhati-hati dan tidak mudah terpancing dengan segala pemberitaan di media sosial yang bersifat provokatif. Kepada masyarakat diimbau untuk bijak dalam bermedia sosial serta jeli dalam menanggapi suatu berita. Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk selalu memelihara dan menjaga kerukunan antar warga dan juga antar umat beragama “. tandas Kapolsek Kedawung Kompol H Suwitno.

Sementara Aipda Sonny kepada Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja, menjelaskan, dirinya melaksanakan koordinasi rutin dan juga jalin kemitraan dengan Babinsa dan kepala desa serta tokoh-tokoh untuk menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas, selain itu juga untuk mengetahui segala permasalahan yang mungkin timbul terutama yang berkaitan dengan kamtibmas, agar bila ada masalah dapat diatasi sedini mungkin.

Dalam kunjungan kali ini Aipda M.Sonny.K.SE bersama dengan rekannya Serma M.Soleh Dan kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi SH.I sambang ke rumah Ketua BPD Desa Kalikoa Boy Hanriza guna berkoordinasi dan Komunikasi setiap perkembangan situasi dan kondisi terkini dan dalam kesempatan tersebut hadir tokoh pemuda.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.