2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kelurahan Kebon Baru Berpeluang Jadi Juara Lomba 10 Program Pokok PKK Jabar

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon diharapkan dapat bersaing pada Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan kerja keras, diyakini kesuksesan dapat diraih.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati saat menerima tim rechecking penilaian 5 lomba 10 program Pokok PKK tingkat Provinsi Jabar, Kamis (28/10/2021) di kantor Kelurahan Kebon Baru. “Saya apresiasi karena Kelurahan Kebon Baru dalam lomba ini sudah masuk 6 besar di Jabar,” ungkap Eti.

Ia berharap Kelurahan Kebon Baru tidak hanya masuk nominasi namun juga mampu meraih juara dan menjadi kebanggaan Kota Cirebon. Kelurahan Kebon Baru menjadi nominator kategori Tertib Administrasi PKK dan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jabar.

Eti meyakini kehadiran tim rechecking ini dapat meningkatkan motivasi untuk peningkatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Saya juga mengapresiasi kepada warga Kelurahan Kebon Baru yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini,” tutur Eti.

Dijelaskan Eti, gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan manfaatnya juga untuk masyarakat. Gerakan ini merupakan upaya untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta memiliki prinsip kesetaraan dan keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan.

“Gerakan PKK merupakan mitra pemerintah yang dalam menjalankan kegiatannya selalu mengedepankan pendekatan kekeluargaan. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan,” jelas Eti.

Melalui gerakan PKK, sambung Eti, ibu-ibu kini bukan lagi sebagai objek, namun subjek pembangunan. “Saya berharap gerakan PKK melalui pelaksanaan 10 program pokok nya dapat diarahkan untuk mewujudkan kehidupan keluarga yang maju, bahagia, sehat dan sejahtera,” katanya. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.