2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

Karang Taruna Kota Cirebon Siap Berkarya untuk Masyarakat

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pengurus baru Karang Taruna Kota Cirebon periode 2021-2026 resmi dilantik pada Senin, 27 September 2021, di Ruang Adipura Kantor Wali Kota Cirebon. Pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Cirebon yang sekarang dipimpin Rian Hadi Saputra, dilakukan Kepala Dinas Sosial, Santi Rahayu, mewakili Wali Kota Cirebon.

Tampak hadir Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Cirebon yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan anggota MPKT sekaligus anggota DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo.

Usai acara pelantikan, Rian Hadi Saputra kepada wartawan, mengatakan, Karang Taruna Kota Cirebon siap berkarya untuk masyarakat. “Sudah menjadi komitmen semua pengurus dan anggota Karang Taruna se-Indonesia, kami terus konsisten berkarya untuk bangsa. Khusus Karang Taruna Kota Cirebon, kami siap berperan aktif membangun daerah dan berkarya untuk masyarakat,” tandas Rian.

Menurut Rian, Karang Taruna selama ini aktif dalam bidang sosial, kepemudaan, keagamaan, olahraga dan sebagainya. “Pengurus dan anggota Karang Taruna Kota Cirebon siap menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan semangat dan optimisme di masyarakat, menjadi perekat sosial serta membawa kemandirian ekonomi generasi muda,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, belum lama ini pihaknya membagikan ratusan paket berisi vitamin, masker dan handsanitizer ke para pedagang di Pasar Kanoman, para abang becak dan warga yang berbelanja. Selain itu, ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini sebagai upaya bersama menjaga masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Terlebih, pandemi corona belum tuntas.

“Kita bagikan masker karena memang masih wajib memakai pelindung tersebut. Jangan pernah lepas masker, apalagi di luar rumah. Vitamin dibagikan untuk menguatkan imun tubuh, sehingga kuat terhadap virus yang masuk. Ini semua ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Fitria Pamungkaswati selaku Ketua MPKT, mengemukakan, pemuda merupakan aset bangsa. Pemuda Kota Cirebon harus menunjukkan karyanya demi kemajuan daerah. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.