2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Cirebon Kota Dapat Keris dari Laskar Agung Macan Ali

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz beserta Jajaran Wakil Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali bersilahturahmi ke Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan di Markas Komando Polres Cirebon Kota, Jl Veteran Kota Cirebon, Senin (6/9/2021).

Prabu Diaz mengatakan silahturahmi kali ini merupakan momen pisah lepas Kapolres Cirebon Kota yang akan berpindah tugas di Polres Cimahi dan membangun sinergitas Polres Cirebon Kota dan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara.

“Kami hanya Silahturahmi dengan Kapolres Cirebon Kota beserta jajaran perwira di Polres Cirebon Kota dan silahturahmi sebelum beliau pindah tugas di Polres Cimahi.” ungkapnya

Prabu Diaz dalam sambutannya menjelaskan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara bukan organisasi masyarakat (ormas), atau lembaga swadaya masyarakat (LSM ), akan tetapi sebuah wadah perkumpulan yang dimandatkan Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon dan misi visinya adalah menjaga kedaulatan NKRI yang Berbhinneka Tunggal Ika serta menjaga marwah leluhur. “Selama bertugas di Kota Cirebon, Pak Kapolres Cirebon Kota sangatlah peduli dengan masyarakat dan hal itu sangat membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta silahturahmi ke Polres Cirebon kota dan ia berharap silahturahmi ini terus berlanjut walaupun nanti dirinya pindah tugas di Polres Cimahi. Sinergitas yang sudah dilakukan akan terus dilakukan dengan pimpinan Polres Cirebon Kota yang baru.

Dalam kesempatan silahturahmi tersebut, Laskar Agung Macan Ali memberikan mandat kepada Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan sebagai salah satu pembina utama Laskar Agung Macan Ali Nuswantara serta penyematan PIN Macan Ali, baju adat pangsi serta keris dari Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara. (Herwin/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.