2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko Pimpin Upacara Pembukaan Diklat Pra Dasar Satpam Red Guard

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Satuan pengaman adalah bagian dari perpolisian masyarakat yang membantu tugas-tugas Kepolisian. Selain itu juga dalam rangka mencetak dan membentuk satuan pengaman (satpam) yang kuat, tangguh serta berpendidikan.

Kapolres Cirebon Kota pimpin Upacara Pembukaan Diklat Pra Dasar Satpam Gel. 30 Red Guard di Pusdiklat Red Guard Security Jalan Kriyan Timur No. 10 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (22/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BUJP PT. Red Guard Security Cirebon, Gito Laksmana atas pelaksanaan pelatihan pra dasar adaptasi kebiasaan baru untuk satuan pengamanan antisipasi Covid-19.

“Kami mengapresiasi PT. Red Guard Security, karena tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian satuan pengamanan. Hari ini adalah salah satu pelatihan kemampuan dasar berbagai macam kegiatan, di antaranya baris berbaris. Satpam juga harus dituntut dalam pelayanan, maka laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Semoga rekan-rekan semua diberikan kemudahan dan dapat melaksanakan latihan pra dasar ini,” ujar AKBP M. Fahri siregar.

Adapun peserta pelatihan pra dasar sebanyak 24 orang yang terdiri dari peserta laki-laki 22 orang dan 2 orang peserta perempuan. Pada nantinya para peserta ini akan melaksanakan pelatihan Pra Dasar selama 10 hari ke depan dengan bimbingan mentor atau pelatih salah satunya dari Sat Binmas Polres Cirebon Kota. Para satpam ini akan diarahkan langsung bekerja di pertokoan, perkantoran, instansi pemerintah, perbankan dan masih banyak lagi.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda, Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan, Gito Laksmana (pimpinan BUJP PT. Red Guard Security Cirebon) dan Staff PT. Red Guard Security Cirebon. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.