2022-12-03

SGOnline

Bersinar & Informatif

Kapolres Ciko ke Kesiapan Pilwu Serentak di Empat Polsek

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, menggelar patroli dialogis sekaligus pengecekan TPS yang akan digunakan dalam Pemilihan Kuwu Serentak, tepatnya di 4 polsek dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota, yaitu Polsek Mundu, Polsek Kedawung, Polsek Gunungjati dan Polsek Kapetakan, Rabu (20/10/2021).

“Patroli ini kita lakukan selain mengecek situasi TPS, juga sebagai upaya cipta kondisi pada pelaksanaan pilwu, sehingga pelaksanaan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif,” jelas Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja.

Dijelaskan Fahri Siregar, berbagai persiapan dilaksanakan petugas Polres Cirebon Kota, mulai dari patroli sambang oleh polsek terkait dan juga pergeseran anggota untuk melakukan pengamanan. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman terkendali sehingga patroli skala besar juga terus dilaksanakan oleh personel dibantu TNI.

Di setiap lokasi yang disambangi, dirinya pun kerap berdialog dengan pengurus untuk mengetahui perkembangan situasi terkini sehingga jika terdapat kendala ataupun gangguan dapat dilakukan langkah antisipasi. Tak hanya itu, Kapolres Cirebon Kota juga mengingatkan kembali kepada masing-masing KPPS terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan dengan ketat, sehingga tidak menimbulkan cluster-cluster baru.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Cirebon Kota didampingi Kabag Ops AKP Sudarman, Kasat Samapta AKP Bekti Setiawan, KBO Intel Iptu Aris, dan kapolsek setempat. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota bersama rombongan menyambangi masing-masing TPS yang akan digunakan untuk pemilihan kuwu.

“Kegiatan patroli tersebut salah satunya dilakukan sebagai Cipta Kondisi pada pelaksanaan Pilwu Serentak guna memberikan rasa aman pada masyarakat,” tutur Iptu Ngatidja. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *