2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Ini yang Dilakukan Ratusan Siswa SDN 1 Gesik Gelar Aksi dalam Dukung Kemerdekaan Palestina

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Aksi dukungan moral terhadap Palestina terus bergaung di berbagai kalangan, termasuk anak-anak sekolah dasar. Ratusan siswa dan siswi di salah satu sekolah di Cirebon menggelar doa bersama di halaman sekolah, membawa spanduk dukungan untuk Palestina, sekaligus mengutuk kekejaman Israel yang menewaskan anak-anak, perempuan, dan warga sipil dalam konflik berkepanjangan.

Atribut berupa bendera Palestina turut dibawa dalam aksi ini. Kepala SDN 1 Gesik, Casmina, menjelaskan bahwa mengajak siswa sebagai bentuk edukasi moral adalah langkah untuk mendorong kepedulian terhadap sesama Muslim di Palestina yang tengah mengalami kesulitan.

Para siswa dan orang tua, bersama guru dan komite sekolah, tak hanya melakukan doa bersama, namun juga menggalang donasi. Mereka berkeliling ke lingkungan masyarakat dan pedagang yang beraktivitas di sepanjang jalan, mengajak mereka untuk turut serta dalam memberikan dukungan dan bantuan.

Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan ini akan diserahkan langsung kepada perwakilan sukarelawan di Palestina. Tujuannya adalah agar bantuan dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan mendesak warga Palestina yang terdampak konflik.

Aksi ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan moril semata, tetapi juga sebuah panggilan untuk bersatu dalam solidaritas kemanusiaan, mengajarkan generasi muda tentang arti kepedulian, dan memberikan harapan bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan di Palestina. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *