2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

HZM dan Affiati Berbagi Puluhan Sembako di RT 05 RW 08 Pekiringan Kota Cirebon

1 min read

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, SPd didampingi suami, H Zaenal Muttaqin (berpeci) memberikan sembako ke warga Pekiringan, Jumat (27/8/2021)

CIREBON, (SGOnline).-

Sebanyak 40 warga yang tinggal di RT 05 RW 08, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, menerima bantuan sembako dari pengusaha Cirebon, H Zaenal Muttaqin (HZM) didampingi istri, Affiati S.Pd dalam kegiatan rutin bertajuk ‘Jumat Berkah’, Jumat (27/8/2021).

“Kegiatan Jumat Berkah ini selalu rutin dilaksanakan. Tujuan tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan berbagi sedikit rezeki dengan warga, dengan bersedekah minimal bisa mencegah kita dari hal-hal yang buruk, karena menurut Sabda Nabi Muhammad SAW sedekah itu menghalau bala,” ujar H Zaenal Muttaqin.

Diakuinya, pandemi Covid-19 membawa dampak signifikan, tidak hanya terhadap kesehatan tetapi juga perekonomian masyarakat. Meski begitu, H Zaenal Muttaqin mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki yang berkah.

“Kita harus tetap semangat dalam kondisi apapun. Yakinlah bahwa virus corona itu mahkluk ciptaan Allah SWT juga, jadi kita harus bertawakal tanpa mengabaikan ikhtiar kita menghindari ancaman penyakit covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Affiati yang juga Ketua DPRD Kota Cirebon, berharap melalui berbagi rezeki ini, diharapkan pandemi covid-19 cepat berlalu, sehingga semua kembali normal.

“Saya berharap agar warga sekitar, khususnya masyarakat Kota Cirebon senantiasa menjalankan protokol kesehatan, sehingga bisa tetap beraktivitas dengan aman. Kita semua berharap agar covid-19 ini cepat selesai”, ungkapnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *