2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Hero Ajak Jurnalis Cirebon Ikut Cerdaskan Anak Bangsa

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, H. E. Herman Khaeron (Hero) mengatakan, tulisan wartawan di media punya pengaruh besar dalam membangun opini publik.

Karena itu, para wartawan harus terus membantu melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke masyarakat lewat tulisan-tulisan yang mencerdaskan.

“Tulisan wartawan bisa membuat jadi positif atau negatif. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kawan-kawan wartawan di Cirebon untuk bersama melakukan penguatan tentang 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat. Saya akui peran wartawan sangat besar, sehingga butuh dukungan dari kawan-kawan,” ujar politisi yang akrab disapa Hero ini, Selasa (28/9/2021).

Hal itu disampaikan Hero pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang diikuti puluhan wartawan cetak, elektronik dan online di Cirebon. Acara yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Siliwangi itu dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah, Ketua IJTI, Faizal Nurachman dan Ketua IWO, Muslimin.

Lebih jauh Herman Khaeron menjelaskan, 4 Pilar Kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhineka Tunggal Ika.

“4 Pilar Kebangsaan tersebut merupakan kekuatan yang dimiliki Indonesia, sehingga menjadi negara besar dan disegani bangsa-bangsa di dunia. Maka, teruslah jaga 4 Pilar Kebangsaan demi kejayaan Indonesia tercinta,” ungkap anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon, Moh. Noli Alamsyah mengajak kepada para wartawan untuk menjalankan fungsi ikut mencedaskan anak bangsa.

“Jangan terfokus pada kontrol sosial, tetapi ingat tugas kita para wartawan dan media itu ikut mencerdaskan rakyat. Beri berita-berita yang meng-edukasi dan lakukan penguatan tentang pemahaman 4 Pilar Kebangsaan,” terangnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *