2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Habib Luthfi: Jika TNI dan Rakyat Kuat Maka Indonesia Kokoh

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Malam ini, menunjukkan kekuatan yang luar biasa berkumpul bersama, ada kaum muslimin dan agama liannya. Bahkan, kalau Indonesia kompak antara TNI dan masyarakat, akan kuat saling mengisi dan menghormati. Yang akan membentuk benteng yang kokoh, tapi, saat ini melenturnya merasa mencintai pada bangsa dan negeri ini.

Pernyataan itu disampaikan Maulana Al Habib Muhamad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya dalam tausiyah kebangsaan di halaman Balai Kota Cirebon, Minggu (10/10/2021) malam.

Watimpres RI ini melanjutkan, mahabbah pada Nabi Muhammad SAW, ada skup keluarga dan bangsa sendiri, jangan buka aib siapa pun, mahabbah didahulukan baru tarekat dan Habib bertanya sudah sejauh mana andil kita pada bangsa ini, dan kontribusi pada negara ini.

Halaman Apel Balai Kota dipenuhi undangan yang lebih kurang 375 orang sesuai undangan yang didominasi para kyai dari berbagai Ponpes yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon, menghadiri acara Tausiah Kebangsaan oleh Maulana Al Habib Muhamad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya.

Jaket banser

Sebelumnya Habib Luthfi memakaikan jaket banser ke Wali Kota Cirebon sekaligus menyerahkan bendera merah putih yang sudah dikemas di dalam kotak kayu kepada Wali Kota H. Nashrudin Azis, dan Forkompimda termasuk ke Danrem 063/SGJ.

Acara ini, berjalan lancar dari hari sabtu 9 Oktober hingga acara puncak ditutup dengan tausiah kebangsaan. Minggu (10/10/2021) malam. Sore sebelumnya, kirab bendera merah putih finish di Balai Kota, yang hari Sabtu start dari Balai Kota, membawa bendera merah putih dibawa pasukan Paskibraka dan rombongan Forkompimda memakai kendaraan open cup, dan bendera tersebut diserahkan langsung Wali Kota ke PR Muhamad Qodiran Pangeran Patih dari Kesultanan Kanoman.

Bendera merah putih, Minggu sore, dibawa kembali pasukan Paskibraka ke Balai Kota, setelah diinapkan selama satu malam dengan dibacakan Alquran sampai khatam.

Acara kirab bendera merah putih berjalan lancar dan Minggu malam acara penutupan tausiah kebangsaan, sebagai rangkaian HUT ke 76 TNI. Para tamu yang masuk ke acara ini, melalui protokol kesehatan (prokes) yang ketat, pasalnya masih dalam kondisi pandemi covid 19, walaupun Kota Cirebon sudah di level 2. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.