FPB Diminta Dukung Program Pengentasan Kawasan Kumuh » SGOnline
2022-01-19

SGOnline

Bersinar & Informatif

FPB Diminta Dukung Program Pengentasan Kawasan Kumuh

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Forum Panjunan Bersatu (FPB) diharapkan menjadi wadah penghimpun aspirasi bagi masyarakat di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.
“Semoga jadi jembatan bagi masyarakat Panjunan,” kata Dra. Hj. Eti Herawati usai meresmikan Sekretariat FPB di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (12/1/2022).

Menurut Eti, Pemda Kota Cirebon tengah bersinergi dengan pemerintah pusat dalam program Kotaku di Kelurahan Panjunan. Ini merupakan program pengentasan kawasan kumuh bersumber dari loan Islamic Development Bank (IsDB)/Dipa APBN melalui Kementerian PUPR. “Penataan dilakukan di RW 01 dan RW 10 dengan anggaran sekitar Rp 11 miliar,” ujarnya.

Dibutuhkan sinergi antara Pemda Kota Cirebon dengan FPB agar program tersebut berjalan sukses. Dia yakin, masyarakat akan merasakan manfaat dari program Kotaku. “Tanpa ada dukungan dari mayarakat setempat, Kotaku di Kelurahan Panjunan sulit terwujud,” katanya.

Sinergitas, lanjut Eti, bukan hanya dalam program Kotaku, namun program lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, program Pemda Kota Cirebon tidak berjalan optimal. “Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat,” ucapnya.

Tak lupa, Eti mengucapkan selamat kepada FPB yang telah memiliki sekretariat baru. Ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Panjunan dan sebagai tempat diskusi positif demi kemajuan Kota Cirebon.

“Saya ucapkan selamat semoga menjadi tempat silaturahmi dan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Panjunan,” katanya. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *