2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Dilantik Sebagai Wali Kota Cirebon, Lanjutkan Misi Pembangunan dan Melayani Masyarakat

1 min read

Bandung, SGOnline,-
Suasana haru dan antusias memenuhi Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung pada Rabu (6/12/2023), saat Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon untuk sisa masa jabatan 2018-2023. Keputusan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6216 tahun 2023.

Eti Herawati, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cirebon, menggantikan posisi Nashrudin Azis yang diberhentikan secara hormat sesuai aturan Kemendagri karena akan mengikuti pemilihan legislatif pada 2024.

Dalam sambutannya, Bey Machmudin memberikan harapan besar kepada Eti untuk segera menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholders guna melanjutkan pembangunan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Cirebon. “Saya berharap Ibu Eti dapat menjalankan komunikasi dengan baik bersama seluruh pihak terkait, agar tugas pembangunan terus berjalan dengan optimal,” ucap Bey Machmudin.

Menekankan integritas dan pelayanan sepenuh hati, Bey mengingatkan Eti untuk menjalankan tugas dan wewenangnya secara profesional. “Memegang teguh integritas, melayani dengan sepenuh hati, dan menunjukkan profesionalitas dalam setiap langkah,” tambahnya.

Selain itu, Bey juga mengingatkan agar ASN di Pemda Kota Cirebon tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Netralitas adalah fondasi integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas negara,” kata Bey.

Tak hanya fokus pada tugas pemerintahan, Bey juga memberikan peringatan terhadap potensi bencana alam, terutama dalam menghadapi cuaca ekstrem. “Kita sudah memasuki musim hujan, mari tingkatkan kewaspadaan terutama terhadap bencana seperti longsor, banjir, dan gelombang ekstrem,” imbau Bey.

Dengan pelantikan ini, Eti Herawati diharapkan dapat membawa semangat baru dalam melanjutkan pembangunan dan melayani masyarakat Kota Cirebon dengan penuh dedikasi.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *