2024-03-29

SGOnline

Bersinar & Informatif

Daop 3 Cirebon Layani 134.123 Penumpang Angkutan Lebaran 2023

2 min read

Cirebon, (SGOnline),- PT KAI Daop 3 Cirebon melayani 134.123 pelanggan kereta api selama 19 hari pelaksanaan Angkutan Lebaran 2023, periode 14 April–2 Mei 2023. Jumlah tersebut meningkat 28 persen jika dibandingkan dengan periode Angkutan Lebaran 2022 yaitu 104.244 pelanggan KA. Seluruh pelanggan tersebut dipastikan sudah terlayani dengan baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi menyampaikan puncak kedatangan pemudik pada masa Angkutan Lebaran terjadi pada 20 April 2023 dengan jumlah pemudik 9.593 yang datang. Sementara itu puncak arus balik terjadi pada 25 April 2023, dengan jumlah penumpang sebanyak 10.604 pelanggan KA.

Pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, Daop 3 Cirebon mengoperasikan 153 perjalanan KA dengan rincian KA reguler sebanyak 103 KA, KA tambahan Lebaran sebanyak 26 KA dan KA barang sebanyak 24 KA. Semua operasional perjalanan KA selama masa angkutan lebaran berjalan aman, lancar, tidak ada hambatan atau zero accident,” tambah Ayep.

Untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api, PT KAI Daop 3 Cirebon menjalankan KA Tambahan Argo Cheribon Lebaran dari tanggal 3 Mei sampai dengan 7 Mei 2023, dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Cirebon Pukul 20.15 WIB sampai Stasiun Gambir pukul 23.23 WIB.

Daop 3 Cirebon juga turut meningkatkan layanan pada masa Angkutan Lebaran 2023 dengan menyediakan Pojok Baca dan Pojok UMKM bagi para pelanggan KA yang menunggu kedatangan dan keberangkatan di ruang tunggu Stasiun Cirebon.

Ayep Hanapi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mulai dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Komunitas Pecinta KA IRPS Kordinator wilayah Cirebon, Komunitas Railfans Daop 3 wilayah Indramayu dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun ini, juga berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi selama masa Lebaran dan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami akan terus konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan KA, agar kereta api tetap menjadi moda transportasi andalan yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan,” pungkasnya.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *