2024-04-13

SGOnline

Bersinar & Informatif

Cirebon Power Sumbang Ratusan Kantung Darah untuk PMI Kabupaten Cirebon

2 min read

kabupaten, SGOnline,-
Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power telah menyumbangkan ratusan kantung darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan sosial mereka.

Sumbangan yang diberikan tersebut berasal dari dua kegiatan donor darah yang diadakan oleh Cirebon Power. Pertama, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 PT Cirebon Power Services pada tanggal 13 Februari 2023, diikuti oleh ratusan karyawan perusahaan. Kedua, dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 20 Februari 2024.

Pada kedua acara tersebut, antusiasme dari karyawan terlihat begitu besar. Mereka antre sejak pagi untuk melakukan pemeriksaan dan pengambilan darah oleh petugas PMI Kabupaten Cirebon, Rabu (21/2/2024).

Menurut Jumadi, penyelenggara kegiatan peringatan HUT PT Cirebon Power Service, aksi donor darah adalah salah satu bentuk syukur atas perjalanan 14 tahun perusahaan. “Kami ingin menunjukkan bakti kami kepada masyarakat, tidak hanya melalui produksi energi listrik, tetapi juga melalui aksi nyata seperti mendonorkan darah,” ujar Jumadi.

Dalam kegiatan tersebut, Cirebon Power menargetkan untuk menyumbangkan lebih dari 200 kantung darah kepada PMI Kabupaten Cirebon. Pilihan donor darah sebagai bagian dari peringatan HUT perusahaan ini dipilih dengan harapan agar karyawan bisa turut serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam hal kebutuhan darah.

Antusiasme yang sama juga terlihat dalam kegiatan donor darah dalam perayaan Bulan K3 Nasional di lingkungan PLTU 2 Cirebon Power, di mana puluhan kantung darah kembali terkumpul sebagai bukti partisipasi aktif karyawan Cirebon Power dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Cirebon.

Salah satu karyawan, Yopi Hermaya, menyatakan bahwa ia sudah sering berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, baik yang diadakan oleh Cirebon Power maupun kegiatan lainnya. Ia menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi positif bagi masyarakat.

Rudy Handono, Electrical Boiler Cirebon Power, yang telah melakukan donor darah sebanyak 18 kali, juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Cirebon.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *