2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Cegah Penularan Covid-19, Bhabin dan Babinsa Bagikan Masker ke Warga

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Upaya mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan TNI Polri di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa, Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota, Aipda M Sonny K dan Babinsa Serma M. Soleh Koramil 0620-02 Tengahtani. Petugas gabungan dua instansi tersebut sambang ke sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat untuk memantau penerapan prokes, Jumat (22/10/2021).

Kapolres Cirebon AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedawung, Kompol H Suwitno, menuturkan, hari ini TNI, Polri dan Pemdes Kalikoa bersinergi memantau penerapan prokes. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah tempat umum dan warung.

“Dalam kegiatan itu juga dibagikan masker gratis bagi warga yang ditemukan tidak bermasker maupun masyarakat lainnya yang ada di tempat umum, sekaligus edukasi warga agar menggunakan masker dengan baik dan benar,” kata kompol Suwitno SH.MH.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, pembagian masker dilakukan untuk mengajak masyarakat tertib dalam penerapan prokes. Sebab, dengan kepatuhan terhadap prokes bisa mendukung upaya penanggulangan Covid-19.

“Kita berharap kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid-19 bisa ditingkatkan melalui penerapan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Kasi Humas Polres Ciko. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.