Budi Permadi Sesalkan Pergantian Jabatan Ketua DPRD, Ini Dzolim! » SGOnline
2021-12-01

SGOnline

Bersinar & Informatif

Budi Permadi Sesalkan Pergantian Jabatan Ketua DPRD, Ini Dzolim!

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Puluhan warga yang tergabung dalam Brigade 08 melakukan aksi damai dengan mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi. Mereka mempertanyakan kepada pimpinan dewan tentang pergantian posisi Ketua DPRD yang dijabat Affiati, S.Pd., Rabu (6/7/2021).

Mereka menilai, pergantian jabatan ketua DPRD tidak sah karena tidak sesuai dengan konstitusi. Untuk itu, Brigade 08 meminta pimpinan DPRD agar meninjau persoalan ini.

Massa akhirnya diperkenankan masuk oleh Sekretaris DPRD Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya. Kemudian mereka diterima Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati dan Handarujati Kallamullah.

Juru bicara demonstran, Budi Permadi, ketika ditemui menegaskan, mereka tidak alergi dengan penggantian jabatan Ketua DPRD, hanya saja harus sesuai dengan konstitusi.

“Ini jelas Ibu Affiati terdzolimi, partai tidak memiliki hak untuk mengintervensi Legislatif. Saya seperti merasa ada hal-hal atau aturan-aturan yang kemungkinan disembunyikan, sehingga rakyat tidak tahu. Di DPRD ini ada yang namanya tatib, jadi mungkin masuk dari tatib tadi. Cuma yang saya khawatirkan adalah berapa periode nanti partai-partai politik mengeluarkan SK dan masuk ke sini,” ucapnya.

Harusnya, lanjut Budi Permadi, ada keberanian yang bisa dilakukan lembaga ini untuk menjaga kondusivitas wilayah tadi. Bicara kondusivitas, siapapun orangnya yang sedang duduk di kursi Ketua DPRD kemudian diminta untuk turun, pasti tidak akan mau. Sebab, jadi ketua DPRD itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan butuh rakyat. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *